Apa saja tips AC tetap dingin dari Ghani Sakha Teknik? Simak tips di bawah ini, semoga bermanfaat!

Jasa Service AC Jakarta Profesional

  1. Sebelum membeli AC, Anda harus tahu apa itu PK (PaardeKracht) dari AC. Selain itu, Anda harus tahu AC yang akan dibeli untuk digunakan dalam ruangan berukuran berapa? Sehingga AC baru atau bekas yang akan dibeli sesuai dengan ukuran PK dan ruangan. Kenapa harus tahu? Sebab bila ukuran PK terlalu lebih besar daripada ukuran dari ruangan yang akan memakai AC akan menyebabkan AC Anda tidak tepat sasaran, baik pemakaian listrik maupun faktor ekonomisnya. Namun jika ukuran PK terlalu kecil daripada ukuran ruangan yang akan menggunakan AC maka AC Anda akan bekerja lebih keras dan hasilnya tidak terlalu dingin, serta lebih boros listrik. Itulah sebabnya Anda harus tahu ukuran PK dan ruangan dengan tepat. Silakan konsultasikan dengan kami mengenai hal ini.
  2. Jika AC sudah menyala, pastikan ruangan tertutup rapat. Sehingga AC tidak bekerja terlalu keras dalam mendinginkan ruangan.
  3. Matikan AC bila Anda akan meninggalkan ruanga dalam waktu lama, apalagi jika akan pergi. Selain hemat energi, tagihan listrik tidak akan membengkak.
  4. Nyalakan fitur pengatur waktu (timer) jika menyalakan AC agar menyala sesuai kebutuhan. Sebaiknya AC menyala paling lama 5 – 6 jam, kemudian istirahatkan mesin.
  5. Suhu AC sebaiknya di rentang 22 – 25 derajat celcius, selain ini merupakan suhu ruangan yang ideal untuk iklim tropis di Indonesia, mengatur suhu AC terlalu ekstrim akan membuat AC bekerja keras.
  6. Bersihkan, rawat dan service AC Anda secara berkala dalam rentang waktu 1-3 bulan. Service dan perawatan AC meliputi pembersihan filter, kotoran dalam AC, mengecek kapasitas freon dan masih banyak lagi.

Semoga tips AC tetap dingin ini bermanfaat bagi Anda, jika butuh bantuan segera hubungi kami.

Terima Kasih